Warga Isoman Diberi Paket Beras

MUARA BELITI –  Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan Kapolres Musi Rawas Akbp Efraneddy,melepas secara langsung bantuan 3000 paket beras  di halaman Mapolres, bantuan tersebut disalurkan ke 14 Kecamatan Di Wilayah Musi Rawas

                Kasus covid-19 di musi rawas sampai saat ini belum juga usai,ada korban jiwa yang telah menjadi korban dari ganasnya virus covid-19,per hari ini jumlah warga musi rawas yang terdiri dari 400 ribu lebih jiwa,terdata sebanyak 2.39 ribu jiwa yang dinyatakan positif dan 2.44 ribu jiwa yang sudah dinyatakan sembuh dan saat ini yang masih dirawat di rumah sakit 50 orang, serta isolasi mandiri 135 orang, meninggal dunia sebanyak 79 orang.

                Dalam kesempatan ini Kapolres Musi Rawas Akbp Efraneddy menjelaskan bantuan sosial yang disalurkan, sebanyak 2.000 paket beras bantuan dari Polda Sumatera Selatan dan 1.000 paket beras bantuan dari Polres Musi Rawas,dengan total ada 15 ton beras, setiap karungnya berisi 5 kg.

                Bantuan ini ditujukan kepada masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri,dikarenakan masyarakat yang tengah menjalankan isoman saat isolasi tidak dapat menjalankan aktivitas  ekonomi.

                Teknis penyaluran bantuan akan dilakukan secara door to door, ditingkat Kecamatan. Danramil,Polsek dan Camat nantinya akan melakukan koordinasi ke tingkat bawah, satgas itulah yang menentukan yang layak menerima bantuan terlebih pada masyrakat yang tengah terpapar covid-19.

Adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terpapar virus covid-19. (md)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *