Wako Memuji Dr Kh Ahmad Mansyur Sukses dan Ikhlas Kembangkan Ponpes Al Azhaar

LUBUKLINGGAU   Seremonial Tasyakuran dan reuni akbar alumni Pondok Pesantren Al-Azhaar angkatan 1998-2020 saat hari ulang tahun ke-25 berlangsung lancar dan sukses, selain itu Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe memuji keberhasilan pimpinan Ponpes Al Azhaar  Dr. Kh. Ahmad Mansyur mendirikan dan mengembangkan ponpes selama 25 tahun ini.

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe didampingi Kapolres Lubuklinggau Akbp  Nuryono, Kepala Kemenag Kota Lubuklinggau Abdul Haris Putra, Kepala Opd Di Lingkungan Pemkot beserta pimpinan Pondok Pesantren di tiga wilayah M-L-M, menghadiri tasyakuran hari ulang tahun ke-25 pondok pesanteran Al Azhaar,  di aula danau wisata religi Al Azhaar kamis pagi 16 september 2021. Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga diadakan reuni akbar alumni pesantren Al-Azhaar angkatan 1998-2020. Sekaligus Launching BMT Syariah Al-Azhaar. Tahun ini tema acara yang diusung adalah mendidik dengan hati, melayani dengan tulus dan mencetak pemimpin masa depan.

Dalam sambutannya Walikota H Sn Prana Putra Sohe  Menyampaikan Dilihat Dari Sejarah Pembangunan Ponpes Al-Azhaar ternyata sangatlah  luar biasa penuh dengan perjuangan dan keikhlasan  dan atas nama pribadi dan pemkot Lubuklinggau Wako Nanan  mengucapkan selamat ulang tahun ke 25 Pesantren Al-Azhaar  yang merupakan kebanggaan Kota Lubuklinggau  karena dari ponpes ini telah melahirkan para sarjana dan bahkan pasca sarjana, nanan secara pribadi sangat yakin santriwan dan santriwati di ponpes ini pasti banyak berasal dari luar daerah artinya kata nanan ini adalah satu partisipasi upaya mensukseskan program ayo ngelong ke lubuklinggau yang dilaunching beberapa waktu lalu.

Sementara itu rektor institut agama islam (iai) al-azhaar  Dr. Kh. Ahmad Mansur menyampaikan saat ini kampus Pesantren Al-Azhaar semakin berkembang di mana sejarahnya Al-Azhaar hanya pesantren kecil yang dikelilingi hutan, untuk membangun pesantren Al-Azhaar tidaklah mudah tetapi penuh perjuangan, berkat doa keikhlasan serta kesabaran maka pesantren ini dapat berdiri dan berkembang sampai sekarang,  perlu disyukuri pesantren ini telah melahirkan alumni-alumni yang luar biasa  kedepan sudah direncanakan  akan mendirikan pesantren Al-Azhaar yang keempat di Kabupaten Empat Lawang dan  menurut mansyur adam saat ini di pesantren al-azhaar terdapat tempat wisata religi yang didukung dengan taman bunga/ danau kolam renang kebun bunga dan lain sebagainya.

Selain itu dalam acara tersebut ada penyerahan lima unit kendaraan mobil, dari Ketua Yayasan Permata Nusantara Al-Azhaar kepada lima instansi dibawah naungan Yayasan Permata Nusantara Al-Azhaar, ada juga penandatanganan mou pengolahan limbah plastik menjadi BBM antara Pemkot Lubuklinggau dengan pihak Pesantren Al-Azhaar. (rj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *