Ruangan Khusus untuk CASN yang Suhu Tubuh di atas 37

LUBUKLINGGAU – Kabar terbaru tes casn tahun 2021 , suhu tubuh peserta diatas 37,3 akan disiapkan ruangan khusus. Akan tetapi jika pihak Dinas Kesehatan tidak merekomendasikan maka akan dilakukan penjadwalan uamlang bagi peserta tersebut ikut tahapan tes .

            Lokasi pelaksanaan SKD di kota nanti akan dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 2) Lubuklinggau. Test SKD CASN Kota Lubuklinggau di  SMKN 2  akan diikuti 2.339 peserta sementara yang memilih mengikuti test diluar SMKN 2 Lubuklinggau sebanyak 296 peserta.         

            Kabid pengadaan  pemberhentian dan informasi, Deny Nofriansyah mengatakan bagi peserta yang ikut pelaksanaan tes, harus membawa persyaratan yang telah ditentukan syaratnya peserta wajib membawa surat deklarasi sehat peserta harus membawa surat hasil tes PCR atau Antigen.

            Selain itu untuk Tes PCR berlakunya 2×24 jam sebelum tes lalu untuk antigen 1×24 jam karena ini merupakan syarat dan ketentuan dan para peserta harus mengikutinya dan pihak Badan Kepegawain Negara (BKN) membolehkan bagi peserta yang reaktif ataupun sedang isolasi karena covid-19 untuk ikut tes, dengan  ketentuan umumnya yakni peserta dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum mengikuti test. Kemudian peserta saat berangkat menuju lokasi Test SKD dari rumah tidak diperkenankan mampir ke tempat lain lalu peserta yang berasal dari luar daerah harus mengikuti protokol kesehatan sesuai yang disyaratkan pemerintah .

            Sementara itu untuk peserta casn yang suhu tubuhnya di atas 37,3 akan di siapkan ruangan khusu karena takut terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Karena saat ini penyebaran virus covid-19 bisa terjadi dimana saja dan jika rekomendasi dari pihak dinas kesehatan tidak memperbolehkan ikut tes maka akan dijadwalkan ulang. (rj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *