Pertashop Bisa Jadi Pilihan Usaha di Masa Sulit 

*Silaturahmi Hiswana Migas-PT Pertamina Ghatering dengan Pers Wilayah MLM  

LUBUKLINGGAU- Hiswana Migas dan PT Pertamina (Persero) mengadakan silaturahmi dengan Pers di wilayah kerja Musi Rawas Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara (MLM) di Ballroom Dewinda Hotel, Kamis siang (29/4).

BERTANYA- Wartawati Palembang Pos, Maryati (Membelakangi kamera) bertanya mengenai prospek dari Pertashop kepada Branch Sales Manager Rayon IV, Adamilyara Aqil Abdul Rahman saat Silaturahmi Hiswana Migas dan PT Pertamina (Persero) dengan Pers  di wilayah kerja MLM di Ballroom Dewinda Hotel, Kamis (29/4).    
Foto : Budi Santoso/ SilTV

Acara ini dihadiri langsung Ketua Hiswana Migas MLM, Winasta Ayu Duri,  Branch Sales Manager Rayon IV, Adamilyara Aqil Abdul Rahman, perwakilan Pertamina, dan puluhan wartawan cetak, elektronik, dan online.  Ghatering yang berlangsung singkat itu diisi paparan dari Adamilyara Aqil Abdul Rahman, yang menyampaikan tentang Pertashop yang merupakan oulet Penjualan Pertamina berskala kecil. Dan dapat menjadi pilihan usaha yang relatif menguntungkan di masa sulit seperti sekarang ini.“Pertashop ini disiapkan Pertamina untuk konsumen yang tinggal jauh dari SPBU utama.

Sehingga memudahkan konsumen untuk mendapatkan BBM,” ucapnya dihadapan jurnalis. Ia menegaskan, jika Pertashop ini dapat menjadi peluang bisnis untuk masyarakat, apalagi sebelumnya Pertashop ini awalnya ditujukan untuk pemerintah desa tetapi sekarang untuk umum. Bagaimana mengajukan untuk membuka Pertashop? Adamilyara Aqil Abdul Rahman menyebutkan ada tiga syarat. “Pertama, pemohon memiliki lahan minimal 225 meter persegi.

Kedua, profil dari perusahaan, dan ketiga ada rekomendasi dari kades,” sebutnya. Sementara untuk suplay BBM ke Pertashop itu, menurut dia, disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Dan kapasitas tanki disiapkan maksimum 3000 KL.  Setelah usai paparan tersebut, Ketua Hiswana Migas MLM, Winasta Ayu Duri mengucapkan terima kasih atas kehadiran insan pers, dan berharap semoga silaturahmi di bulan Ramadhan ini, dapat berlanjut di tahun mendatang. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *