Pengeringan Irigasi Memakan Waktu 10 Bulan

-MUSI RAWAS- Berdasarkan hasil koordinasi akhir pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan balai besar wilayah sungai atau BBWS SUMATERA VIII. Proses pengeringan daerah irigasi kelingi Tugumulyo akan dimulai pada September mendatang dengan sistem buka tutup dan terdapat waktu jeda pengeringan.

                Asisten II Bidang Eekonomi Dan Pembangunan Setda Musi Rawas Aidil Rusman mengatakan “Masyarakat khususnya petani dan pembudidaya ikan yang bakal terdampak oleh proses pengeringan daerah irigasi diminta  memaksimalkan waktu jeda pengeringan. Sehingga dapat meminimalisir kerugian.

                Pengeringan akan dimulai pada 1 September hingga 31 Desember. Kemudian dilanjutkan 1 Januari 2022 hingga 30 April akan dibuka kembali dan 1 Mei sampai november 2022 ditutup atau dikeringkan kembali. Sehingga total waktu pengeringan selama 10 bulan.

                Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Musi Rawas, Evan Malik menyarankan “Pada waktu jeda pengeringan pembudidaya ikan bisa memelihara ikan dengan masa panen 2 bulan sampai 3 bulan, seperti ikan lele. (Rajab Austin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *