Pemudik Lewati Posko Mudik Bakal Ditindak

LUBUKLINGGAU.   Kapolres Kota Lubuklinggau gelar apel pasukan OPS Ketupat Musi 2021 dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2021 Kita Tingkatan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah”.

Saat apel tersebut, Walikota Lubuklingau menyampaikan amanat dari Kapolda Sumsel yakni jika Operasi Ketupat 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari kedepan, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 mei 2021 dengan tujuan agar masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan rasa aman dan nyaman. Pelaksanaan operasi ketupat-2021 nantinya akan menurunkan  personel yang terlibat sebanyak 155.005 personel, gabungan yang terdiri atas 90.592 personel polri, 11.533 personel tni, serta 52.880 personel instansi dan terkait lainnya seperti satuan polisi pamong praja, dinas perhubungan, dinas kesehatan, pramuka, jasa raharja dan lain-lain. Menurutnya, untuk mengantisipasi pelaku pejalanan dalam negeri, kapolda Sumsel menghimbau segera maksimalkan posko di terminal, bandar udara, pelabuhan, dan stasiun.

Walikota lubuklinggau H SN  Prana Putra Sohe mengajak, mari kita jaga Kota Lubuklinggau ini jangan sampai setelah hari raya idul fitri, Kota Lubuklinggau berada di zona merah, mengingat jika sampai hal demikian terjadi Pemkot Lubuklinggau akan mengambil langkah keras. Kemudian AKBP Nuryono menyampaikan, semoga perayaan hari raya idul fitri ini dapat berjalan dengan tertib aman dan damai dan masyarakat tetap mematuhi larangan dari pemerintah untuk tidak mudik. (Melda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *