Pemudik Gagal Pulang Kampung Halaman

LUBUKLINGGAU. Pemudik  asal Bengkulu tersebut diputarbalikan di pos penyekatan watas Kecamatan Lubuklinggau Barat I dengan Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu karena tak bisa menunjukkan bukti kelengkapan identitas, dengan rasa kecewa Sudirman bersama keluarganya sempat memohon kepada petugas gabungan supaya diloloskan agar bisa melintas menuju ke Kota Padang Provinsi Sumatera Barat Sumbar. Namun karena tak bisa menunjukkan identitas akhirnya ia bersama anak dan istrinya terpaksa diputar balikkan kembali menuju Provinsi Bengkulu.

Proses pemeriksaan di posko penyekatan di wilayah perbatasan Kota Lubuklinggau dengan Provinsi Bengkulu ini sempat menimbulkan kemacetan, sebab puluhan kendaraan roda dua asal Rejang Lebong juga terpaksa di putar balikkan oleh tim gabungan karena banyak pengendara tidak menggunakan helm saat hendak melintas ke Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono Melalui Kasatlantas AKB Budi Harto menyampaikan pemudik asal Bengkulu tersebut terpaksa diputarbalikkan  karena dokumen perjalanannya tidak lengkap, pemudik tersebut melintas dari Bengkulu hendak menuju Padang alasannya menjenguk keluarga sakit.

Budi menegaskan terpaksa memutar balikkan pengendara tersebut karena tidak bisa menunjukkan bukti tanda rapid test antigen, sehingga terpaksa di putar balikkan kembali ke Provinsi Bengkulu.

Total hingga saat ini jumlah yang sudah kita putar balikkan baru dua kendaraan, satu tidak bisa menunjukkan rapid test antigen dan satunya lagi tidak menggunakan masker,  tidak banyak warga yang melintasi jalan tersebut karena kebanyakan warga yang melintas rata-rata masyarakat lokal yang hendak berbelanja ke Lubuklinggau. (Rajab austin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *