Desember 8, 2021

Silampari TV

Punye Kite Gale

Pemprov Rekrut 400 Tenaga Pendamping Ppep Sumsel

1 min read

MUSI RAWAS –  Kabar baik bagi masyarakat, pemerintah provinsi sumsel kembali merekrut 400 orang tenaga pendamping peningkatan ekonomi pertanian(PPEP) di wilayah Provinsi Sumatera Selatan,tenaga pendamping pertanian ini ,nantinya akan mengisi kekurangan tenaga penyuluh pertanian di Desa/Kelurahan yang tersebar di Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel.

                Pemerintah provinsi sumsel  kembali merekrut 400 orang tenaga pendamping peningkatan ekonomi pertanian (PPEP) , yang akan mengisi kekurangan tenaga penyuluh pertanian di desa/ kelurahan yang tersebar di 17  Kabupaten atau Kota dalam Provinsi Sumsel.

                Tenaga PPEP ini akan menjadi pendamping dan membina petani agar dapat melakukan perencanaan,budidaya,panen dan pasca panen, pengelolaan alsin yang baik serta membantu petani dalam mengakses permodalan, sehingga hasil produksi petani sumsel dapat meningkat,begitu juga dengan kualitas produk yang didapat memenuhi standar mutu yang diharapkan, rekrutmen tenaga PPEP ini juga diyakini kian menguatkan posisi SUMSEL sebagai daerah penghasil pangan Indonesia.

                Pendaftaran PPEP ini mulai dibuka 19 agustus hingga 24 agustus 2021, verifikasi berkas 20-26 agustus 2021, load tes 27 agustus 2021,try out tes online 28 agustus 2021 tes online 29 agustus 2021 dan pengumuman akhir 9 september 2021.

                Kabupaten Musi Rawas sendiri termasuk Kabupaten yang mengajukan PPEP guna untuk mencukupi kebutuhan penyuluh di Musi Rawas, jumlah BPP di Musi Rawas sendiri  ada 14 BPP yang tersebar di tiap Kecamatan,meskipun begitu jumlah tenaga penyuluhan pertanian peternakan dan perikanan masih sangat kurang jumlah yang diajukan untuk ppep yakni sebanyak 87 orang.  pungkas “Kepala Plt Upt Balai Pelaksaan Penyuluh Pertanian Bp3k Musi Rawas” (md)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *