KARTU NIKAH DIGITAL BUKAN PENGGANTI BUKU NIKAH

MUSI RAWAS –   Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas  akan menambah peningkatan pelayanan dengan menerbitkan kartu nikah digital  pada agustus 2021.  Diterbitkannya kartu digital bukan berarti buku nikah akan distop penerbitannya, akan tetapi nanti pasangan pengantian akan mendapatkan 2 fasilitas, yaitu kartu nikah digital dan buku nikah.

Sesuai dengan Surat Edaran Ditjen Binmas Islam No B 2361/DT//III//II/PW//01/07/2021 perihal penggunaan kartu nikah digital, yang menghentikan penerbitan kartu nikah fisik dan beralih ke kartu nikah digital,  Kepala Kantor Urusan Agama  Kukar Hairillah menyebutkan ini merupakan bentuk layanan terbaru dari Kemenag RI untuk memberikan kemudahan bagi pasangan pengantin yang ingin mengakses informasi terkait pernikahannya untuk keperluan administrasi.

Kakan Kemenag Kabupaten Musi Rawas, Hermadi menegaskan, dengan diterbitkannya kartu nikah digital akan ada perubahan dari kartu nikah menjadi kartu nikah digital,dengan  begitu adanya kartu nikah digital bukan berarti buku nikah dihilangkan akan tetapi tetap diberikan saat melangsungkan pernikahan.

Sementara itu,Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Musi Rawas  Drs Lotpi menuturkan, diterbitkannya  kartu nikah digital ini sebagai bentuk pelayanan kantor kementerian agama, dan nantinya  buku nikah tetap diterbitkan bersama dengan kartu nikah digital. (md)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *