Janda 7 Anak Dibangunkan Rumah

TUGUMULYO- Masyarakat Desa A Widodo Kecamata Tugumulyo Kabupatan Musi Rawas,  berhasil merealisasikan program bangun rumah untuk masyarakat kurang mampu. Yang tidak memiliki tanah dan rumah sendiri. Kegiatan bangun rumah itu menyasar masyarakat yang tidak tersentuh program bedah rumah dari pemerintah. 

            Gotong royong warga Desa A Widodo membangun rumah seorang janda 7 anak. Selama ini hidupnya selalu menumpang karena tidak memiliki lahan dan tempat tinggal sendiri, memiliki sumber dana dari infak dan sedekah masyarakat yang dikumpulkan unit pengumpul zakat (UPZ) di Desa A Widodo. Serta dibantu Baznas Kabupaten Musi Rawas. Pada tahun 2021 ini kembali berhasil membangun satu unit rumah. 

            Bangun rumah merupakan bagian dari program yang dibuat oleh UPZ desa setempat untuk membelikan sepetak tanah, dan membangunkan ruma warga yang masuk dalam kategori fakir miskin. Program bangun rumah ini selain sebagai upaya menuntaskan kemiskinan di desa tersebut. Program ini juga diharapkan dapan  mencover masyarakat yang tidak tersentuh program bedah rumah dari pemerintah. (*)

*Laporan : Rajab

*Editor : Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *