Desember 8, 2021

Silampari TV

Punye Kite Gale

Harga Bahan Pangan Di Pasar Tradisional Alami Kenaikan

1 min read

LUBUKLINGGAU – Di Minggu Kedua November 2021 Ini, Sejumlah Harga Bahan Pangan Yang Dijual Pedagang Pasar Tradisional Mengalami Kenaikan,  Diantaranya Cabai Telur Dan Minyak Goreng  Akibat Kenaikan Harga Ini, Membuat Pedagang Mengalami Penurunan Omse.

Mayoritas harga pangan utama di Pasar Tradisional melonjak dari  sepekan lalu, kenaikan tertinggi antara lain, cabai merah keriting mencapai rp. 48.000 sampai rp. 50.000 per Kilogram,” Sementara untuk harga cabai hijau atau cabai rawit asli mencapai rp. 38.000 sampai rp. 40.000 PerKilogram.

Salah seorang pedagang cabai, Nurnaningsih mengatakan kenaikan harga cabai ini diakibatkan pengaruh perubahan musim yang tidak menentu, sehingga membuat kualitas cabai menjadi tidak baik,’ sementara itu bukan hanya cabai yang mengalami kenaikan akan tetapi bahan pangan juga terjadi,  pada telur dan minyak goreng dan kenaikan bahan pangan ini sudah terjadi semenjak 10 hari terakhir.

Nurnaningsih menyampaikan dampak naiknnya harga cabai yakni menurunnya omset penjualan dikarenakan konsumen membeli dengan jumlah yang sedikit. Cikal Beni Nata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *