LUBUKLINGGAU – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) , formasi guru di kota lubuklinggau dimulai senin 13 september 2021.

                Pelaksanaan tes dipusatkan di Smk Negeri 2 Lubuklinggau sesi pagi ditinjau Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, dalam kesempatan itu dia meminta seluruh peserta agar mengikuti seleksi dengan usaha maksimal, namun tetap percaya takdir karema ada yang pintar tapi belum lulus itu kembali lagi ke takdir dan kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan tidak ada pihak yang bisa membantu dalam hal ujian .

                Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau Dian Chandera mengatakan seleksi PPPK guru ini adalah kegiatan Kemendikbudristek khususnya direktorat jendral guru dan tenaga kependidikan , dimana panitianya provinsi ditunjuk kadisdik dan panitia tingkat dua kadisdik kabupaten,kota. Selain itu di Lubuklinggau ini tes pppk diikuti oleh 658 peserta dibagi tiga hari pelaksanaan tes kemudian dalam satu hari ada dua sesi yakni sesi pagi dan siang dan formasi pppk guru baik di SD maupun smp yang diperebutkan total ada 406 lulus tidak lulus ditentukan oleh hasil seleksi ini .

                Selain itu dari yang ikut tes ini ada yang honorer k2 karena memang masih ada sekitar 100an honorer K2 baik guru maupun non guru, mengenai aspirasi para honorer K2 yang kwatir tidak lulus dan ingin langsung diangkat dian mengatakan itu kewenangan pusat, kalau daerah punya wewenang mungkin saja kita akomodir. (rj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *